CARA MEMBUAT ADONAN KUE DENGAN RIBBON MIXER MURAH

CARA MEMBUAT ADONAN KUE DENGAN MESIN RIBBON MIXER

 
cara membuat adonan kue


Cara Membuat Adonan atau adonan kue adalah hasil dari pencampuran bahan-bahan dalam proses pembuatan kue seperti tepung terigu dengan air, gula, telur, dan lemak (mentega, margarin, shortening) sebelum dimatangkan dengan cara dipanggang, dikukus atau digoreng. Adonan sering digunakan untuk membuat roti, kue basah, dan juga kue kering, tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan usaha, sekaligus dengan komposisi bahannya pasti berbeda. Sehingga anda membutuhkan alat khusus atau tempat untuk membuat adonan agar sesuai dengan kebutuhan usaha anda.

Berikut adalah komposisi resep cara membuat adonan yang menentukan hasil akhir dari bahan yang berupa adonan padat (dough) atau adonan encer (batter) :
  • Adonan padat
Tepung sebagai bahan utama yang biasanya dicampur air dan bahan-bahan lain seperti garam, ragi, telur, lemak sebelum diuleni dengan tangan atau dengan mesin molen adonan sehingga kalis (tidak lengket di tangan) dan bisa dibentuk, misalnya: adonan roti, donat, pizza, tortilla, pastry, spaghetti, berbagai jenis kue kering, dan adonan kulit berbagai jenis dimsum (bakpao, siomai, lumpia).

  • Adonan Encer
Tepung sebagai bahan utama yang biasanya tidak dicampur air, melainkan dicampur dengan gula, telur, atau susu sebelum dicampur (dikocok) dengan tangan atau dengan mesin mixer adonan hingga terbentuk cairan yang encer, kental, atau seperti krim, misalnya : adonan cake, bolu, panekuk, wafel, pudding, beberapa jenis kue kering, beberapa jenis roti, dan beraneka ragam gorengan.

tokomesinsolusindo.co.id merupakan produsen mesin molen adonan serbaguna yang berfungsi untuk mengaduk adonan kerupuk, adonan mie, adonan pastel, adonan roti dll. Mesin ini mampu mencampur bahan adonan kental dengan merata karena menggunakan dua as pengaduk didalamnya sehingga bahan adonan yang anda gunakan tercampur dengan sempurna dan kalis (tidak lengket di tangan).

Kami menyediakan berbagai macam jenis mesin mixer adonan yang anda butuhkan mulai dari kapasitas kecil untuk usaha rumahan maupun kapasitas besar untuk usaha kelompok (UKM) maupun industri. Toko mesin kami juga menerima segala macam mesin untuk menunjang kebutuhan usaha anda dengan spesifikasi khusus (menyesuaikan permintaan) dari kapasitas besar sampai kapasitas kecil.

Terbuat dari stainless steel sehingga sesuai dengan standard food grade, membuat mesin molen adonan ini sangat cocok untuk mengolah adonan yang akan anda buat.  Penggerak mesin menggunakan dinamo listrik, dengan kekuatan penggerak menyesuaikan dengan kapasitas produksi mesinnya, sehingga akan memaksimalkan proses produksi adonan anda.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai kebutuhan mesin anda dengan penawaran harga terbaik silahkan menghubungi hotline service kami.

Salam Sukses
TOKO MESIN SOLUSINDO 

Best Regards,
 CV.MULTIRAYA SOLUSINDO
PRODUSEN DAN SUPPLIER SEGALA MACAM MESIN INDUSTRI DAN UKM

tokomesinsolusindo.co.id - TOKO MESIN BERKUALITAS, TERMURAH DAN TERPERCAYA”

Alamat Kantor : Jln.Raya ABD Saleh, Perum Graha Bandara Residence Blok C2 No.20 Pakis - Malang.
Telp./ Fax : 0341-2997166
Email        : tokomesinsolusindo@gmail.com

We Serve:
Mesin Ice Maker, Cold Room, Freezer, Chiller, Mesin Pengolahan Daging, Mesin Pengolahan Ikan, Mesin Industrial, Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pengolahan Minuman, Mesin Pengolahan Roti, Perlengkapan Restoran & Hotel, Mesin Destilasi, Mesin Pengolahan Minyak Kelapa (VCO), Mesin Pengolahan Kompos, Mesin Pakan Ternak, Diesel, Mesin Cetak Batako, Mesin Cetak Paving, Mesin Cetak Bata Merah, Pompa Air, Mesin Cetak Bakso, Mesin Bor Tanah, Mesin Pengolahan Padi, Mesin Pengolahan Kopi, Mesin Pengering, Mesin Pengemas, Etc. (Menerima Pengerjaan Tender Diseluruh Indonesia).


Lebih baru Lebih lama